twitter


J-Rockstars Club

Persyaratan utama mendirikan J-Rockstars Club adalah memahami visi, misi dan definisi J-Rockstars Club menurut band J-Rocks, yaitu:

  1. J-Rockstars Club adalah ‘perkumpulan’ atau ‘komunitas’ penggemar band J-Rocks (yang dikenal dengan J-Rockstars), yang terbentuk karena terjadinya pertemanan dan kesepakatan diantara J-Rockstars tersebut untuk membentuk sebuah club karena mempunyai semangat yang sama dalam mengapresiasi band J-Rocks.
  2. Landasan kegiatan J-Rockstars Club adalah semangat 1Spirit, yaitu semangat kebaikan, semangat silaturahim, persaudaraan, persatuan dan kesatuan, semangat meraih mimpi, ceria, pantang menyerah, semangat kejujuran, kerendahan hati dan saling menghargai. 1Spirit adalah semangat dalam berkarya dan berprestasi, 1Spirit adalah semangat J-Rocks dan J-Rockstars . Tidak boleh ada paksaan untuk masuk JRS Club tertentu.
  3. J-Rockstars Club adalah bukan organisasi, karena J-Rocks itu band, bukan organisasi, tidak ada istilah ‘AD/ART’ melainkan yang ada adalah istilah ‘Peraturan dan Susunan Pengurus Club’.
  4. AD/ART yang sebelumnya, dinyatakan tidak berlaku lagi sejak saat ini karena kurang sesuai dengan visi misi band J-Rocks.
  5. Peraturan club dibuat secara musyawarah sesuai kesanggupan dan kemampuan para anggotanya. Peraturan haruslah tidak memberatkan anggota2nya, harus yang membangun, positif dan kreatif serta penuh toleransi.
  6. Bagi J-Rocks, sebutan ketua J-Rockstars Club yang tepat adalah Koordinator.
  7. Koordinator club adalah orang yang mampu mengkoordinasi, dan mengakomudir potensi, ide dan gagasan2 positif yang dimiliki anggota2nya untuk bisa disalurkan menjadi sebuah kegiatan atau karya nyata yang positif dan bermanfaat, bukan yang mematahkan gagasan atau ide2 baik anggotanya.
  8. Persyaratan jumlah anggota minimum club disesuaikan dengan kondisi jumlah J-Rockstars yang ada di daerah tersebut, karena pada daerah terpencil, J-Rocks terkadang menjumpai komunitas J-Rockstars yang berjumlah hanya dibawah 10 orang.
  9. J-Rocks sangat menghargai pertemanan bukan berdasarkan jumlah, tapi berdasarkan kualitas pertemanan yang 1Spirit serta karya dan prestasi yang dihasilkan. Banyak anggota tetapi tidak ada karya apalagi penuh perselisihan tidak ada gunanya. Banyak anggota dan banyak karya positif, itulah yang terbaik.
  10. JRS Club wajib menjaga nama baiknya, menjaga nama baik J-Rocks, dan menjaga nama baik J-Rockstars.
  11. Nama JRS Club tidak harus kaku, buatlah nama club yang menggambarkan ciri dari club tersebut, misalnya Ceria J-Rockstars Club Ngalam, SonGoku J-Rockstars Club Mataram, WeCan! J-Rockstars Club Bogor dll.




0 komentar:

Posting Komentar